RECENT POST


Minggu, 24 April 2011

Preview: Arema Vs Pelita Jaya



Duel antara Pelita Jaya kontra Arema di Stadion Singa Perbangsa, Minggu (24/4) malam dipastikan seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama punya misi penting mengamankan posisi di tabel klasemen ISL musim ini.

Pelita Jaya yang kini menghuni posisi 12 klasemen sementara jelas menginginkan poin penuh untuk mengatrol posisi. Hasil menang dan seri dalam tur Jawa Timur kontra Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan, melambungkan gairah Safee Sali Cs. Hasil maksimal kontra Arema bakal sedikit menaikkan derajat mereka di papan klasemen.

Bagi Singo Edan, tak ada pilihan selain mendulang poin di sisa laga yang ada. Pasalnya, Persija yang baru melakoni 21 game kini menggeser Ahmad Bustomi dkk ke peringkat ke-4, setelah menggunduli Persisam dengan skor telak 7-2. Meski memiliki poin sama, namun Persija masih unggul selisih gol (38 banding 22).

Tiga Pertandingan Terakhir Pelita Jaya (ISL):
03/04/11 Pelita Jaya 2-0 Persijap Jepara
13/04/11 Persela Lamongan 1-1 Pelita Jaya
16/04/11 Deltras Sidoarjo 0-2 Pelita Jaya

Tiga Pertandingan Terakhir Arema (ISL):
27/03/11 Arema 1-1 Sriwijaya
01/04/11 Arema 2-0 Persib Bandung
10/04/11 Arema 2-1 Persija Jakarta

Yang menarik disimak tentu adalah performa dua striker asing kedua kubu, yakni Noh ‘Along’ Alam Shah yang sedang on fire dan Mohd Safee Mohd Sali yang jadi idola baru bagi publik Karawang.

‘Masa subur’ Along memang telah datang, sebelumnya pemain ini sempat tak mencetak gol di kompetisi reguler selama 16 pertandingan, yakni terakhir lawan Bontang FC hingga putaran kedua ISL. Striker asal Singapura ini baru mencetak gol saat Arema menumbangkan Persib Bandung 2-0. Setelah itu mesin Along semakin panas.

Malah di pertandingan berikutnya menjamu PSPS Pekanbaru, striker bertipikal fighter sekaligus kapten tim ini memborong empat gol. Ekspektasi tinggi jelas diarahkan kepadanya saat menghadapi Pelita. Along yang kini telah mengoleksi 9 gol pun pasti punya ambis pribadi untuk menambah pundi-pundi golnya. (onn/ale)